Rabu, 21 Oktober 2009

Seandainya Aku Soekarno, Kulamar Engkau Kemarin Sore



Kisah
Soekarno yang gagah,
Soekarno yang heroik menggugah,
Soekarno yang menarik,

Soekarno yang hangat bercinta dengan berbagai wanita,
Soekarno yang disuka dan menghormati wanita,
Soekarno yang suka berterus terang kepada wanita,
Soekarno yang pernah kawin dengan seorang wanita manca,
dibaca oleh Sukarnoto,
bujangan, anak transmigran Jawa di Sumatera,
yang sedang sekolah di mancanegara.

Dan suatu saat,
ketika tertarik kepada teman sekolahnya,
seorang wanita asli mancanegara,
Sukarnoto menyatakan cintanya :

“Seandainya aku Soekarno,
kulamar engkau kemarin sore”,

dan wanita,
yang belum pernah membaca sejarah Soekarno,
sedikit cemberut lalu menjawab :

“Seandainya aku dirayu Soekarno
akan kujawab,
mohon maaf,
karena aku
hanya ingin dimiliki
dan
memiliki Soekarnoto,
orang yang memang kucinta.”

Sukarnoto, pengagum berat Soekarno,
lantas terdiam sejenak
lalu tersenyum syukur,
ternyata
ia bisa mencinta
tanpa bertepuk sebelah tangan
tanpa harus mengaku-aku Soekarno.

SastrawanBatangan, 2009-04-12\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar